Cara Blokir Iklan di Android

Cara Blokir Iklan di Android
JB-Mania - Sistem operasi Android membuka kesempatan bagi banyak developer untuk membuat aplikasi dan game Android. Banyaknya pengguna Android juga menjadi alasan mereka untuk membuat aplikasi dan game yang dapat dijalankan di sistem operasi tersebut.
Banyak developer yang merilis hasil karyanya secara gratis dan Google pun menyediakan sarana yang memudahkan mereka untuk memasarkan aplikasi atau game buatannya kepada pengguna Android melalui Google Play Store.
Lalu, apa tujuan para developer ini membuat aplikasi untuk Android dan bagaimana mereka memperoleh pendapatan? Para developer ini bisa memperoleh pendapatan dari aplikasi melalui iklan yang muncul di aplikasi dan game yang mereka buat. Iklan semacam ini muncul ketika kamu membuka aplikasi atau memainkan game yang bersifat free/ gratis seperti Angry Bird Star Wars Free atau Flappy Bird.
Sebagian dari kamu mungkin merasa terganggu dengan munculnya iklan ketika menggunakan aplikasi atau game tersebut dan mungkin kamu terpikir untuk memblokir iklan di Android. Buat kamu yang memiliki Android yang sudah di-root, kamu bisa memblokir iklan di aplikasi atau game Android hanya dengan menggunakan aplikasi AdFree. Jika Android kamu belum di-root, silakan baca artikel cara rooting Android yang pernah JalanTikus tuliskan.

  • Pertama, Download AdFree dan Install aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, buka aplikasi AdFree dan ijinkan AdFree untuk mengakses SuperUser
  • Jika ada pertanyaan Boot Normally? Pilih Boot Normally.
  • Jika kamu diminta register, silakan registrasi terlebih dahulu.
  • Selanjutnya silakan isi form yang disediakan seperti tampak pada gambar di bawah ini.
  • Klik Download & Install Host. Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada.
  • Tekan OK.
  • Selesai. Kini ponsel Android kamu akan secara otomatis memblokir iklan yang ada di setiap aplikasi dan game Android.
Nah, itu tadi cara mudah dan cepat menghilangkan iklan yang ada pada aplikasi dan game Android. Semoga cara ini dapat membantu mengurangi rasa ketidaknyamanan kamu ketika menggunakan aplikasi atau game Android yang ada iklannya. Namun perlu diingat bahwa iklan adalah sumber pendapatan para developer Android sehingga mungkin kamu perlu mempertimbangkan hal ini ketika akan memblokir iklan di Android.