Hati-Hati Penipuan Undian Kopi ABC

Selamat Siang Sahabat JB Mania,Kali Ini saya Ingin membagi Informasi tentang Modus Penipuan Kopi ABC yang Saya Dapat tempo lalu,
Pada Tanggal 1 januari 2014 lalu saya beli kopi,bukan tanpa alasan karna saya Suka ngopi dan kebetulan Kopi di rumah Abis,jadi saya memutuskan untuk membelinya.




Tidak sengaja pas saya membuka bungkus Kopi tersebut,saya mendapatkan Kupon Undian 1 Unit Mobil Toyota New Avanza,Beserta 2 potong Kertas kecil.Di situ ada sarat dan ketentuan Penerimaan Hadiah,
Yang Beralamatkan di jalan"HR.Rasuna Said.Kav-27 Graha Imperium Lt6-8 jakarta Selatan. Kurang lebih Begitu soalnya Alamat Kurang jelas,karna Sangat Kecil,
Berbanding Terbalik dengan alamat Yang asli berikut ini"

PT KAPAL API GLOBAL 
The Plaza Office Tower Lt 22 Unit A-D 
Jl. MH. Thamrin Kav. 28-30 
Jakarta Pusat, Indonesia 

Sedangkan Di dalam Bungkus ABC tersebut Tertulis"Ingin langsung dapat TV, Uang Tunai hingga Rp.10 juta, bahkan mobil baru? Buka bungkus dan temukan sticker holo “Gelegar Kopi ABC” bila beruntung tukarkan  ke toko bertanda khusus. Promo ini berlaku s.d. 30 Juni 2011. layanan bebas pulsa: 0800-1-726867 (jam kerja: senin s.d. jumat 09.00-17.00 WIB) atau email: santos@kapalapi.co.id.

Karena  merasa Penasaran dengan adanya pengumuman di bungkus kopi tersebut, ditambah lagi dengan adanya promosi yang sama melalui TV, saya coba menghubungi nomer ‘Suara Konsumen’ yang ada di kupon tersebut. Dalam kupon tersebut tercantum dua nomer layanan konsumen, yaitu nomer 021-9624-5777 dan nomer 0812-1333-3247.

Dari hasil tanya jawab dengan nomer 
0812-1333-3247
,saya diminta mengirimkan uang sebesar Rp.3.700.000 untuk biaya BBN, STNK, dan BPKB. Uang tersebut harus segera dikirim ke nomer rekening 0362-012418XXX, BRI Cab. Pondok Indah, Jakarta Selatan atas nama SA. Jika uang belum diterima, maka kupon undian tersebut belum dianggap sah, demikian penjelasan dari nomer 
0812-1333-3247
.

Dalam pembicaraan soal pengiriman uang tersebut, nada suara di nomer
0812-1333-3247
 terdengar seperti mendesak dan memburu sehingga menimbulkan kecurigaan. Dan karena merasa curiga akhirnya saya Merasa sangat yakin.

Kemudian saya mengirim email ke alamat seperti disebutkan dalam pengumuman di bungkus kopi tersebut di atas, dan saya mendapat balasan sebagai berikut:  

Dengan Hormat ,
                  
Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih untuk email yang dikirimkan. Pada kesempatan ini kami dari PT.Santos Jaya Abadi ingin memberikan penjelasan mengenai promo“GELEGARRR KOPI ABC” yang diadakan oleh kopi ABC, yaitu :
  1. Bahwa undian yang di keluarkan oleh kopi ABC adalah berbentuk hologram bulat  seperti koin yang melekat atau menempel jadi satu dengan bungkus di bagiandalam tidak terpisah dan tidak bisa dilepas. Bukan berupa kupon gesek, kertas laminating ataupun surat-surat pemberitahuan.
  2. Bahwa kami hanya mencantumkan no.layanan konsumen bebas pulsa yaitu 0-800-1-726867 (SANTOS) di kemasan kopi ABC, tidak ada no.contact person atau nomor lain yang harus dihubungi (Bila ada no.telpon selain layanan bebas pulsa dapat di pastikan hal tsb adalah modus penipuan).
  3. Bahwa promo telah di perpanjang sampai dengan 30 Juni 2011 dan pemenang tidak dipungut biaya apapun (Bila sudah di minta transfer sejumlah uang bisa di pastikan itu adalah modus penipuan).
  4. Bahwa Kopi ABC / PT.Santos Jaya Abadi tidak pernah bekerja sama dengan pihak/instansi manapun (termasuk pihak kepolisian).
  5. Bahwa kami sudah mengumumkan mengenai promo berhadiah langsung dari kopi ABC di koran KOMPAS tgl 01 September 2010 dan media lokal lainnya.
  6. Berikut ini adalah sedikit informasi yang ingin kami sharing kepada Bapak/Ibu, yaitu mengenai pernyataan pihak kepolisian terhadap aksi penipuan yang menggunakan nama perusahaan dan juga pihak kepolisan.http://megapolitan.kompas.com/read/2010/11/10/1041588/Jangan.Percaya.Undian.Atas.Nama.Kapolda-5
  7. Bila yang anda dapatkan di luar dari penjelasan di atas harus di waspadai sebagai bentuk penipuan yang sedang marak saat ini.
  8. Bahwa semua informasi dari konsumen sudah kami tindak lanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku mengenai penipuan dan pencemaran nama baik dengan melaporkannya ke POLDA METRO JAYA dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan.
  9. Berikut ini adalah sedikit informasi yang ingin kami sharing kepada Bapak/Ibu, yaitu mengenai penangkapan pelaku penipuan dalam kopi ABC di daerah Bogor.http://www.tempointeraktif.com/hg/kriminal/2010/12/22/brk,20101222-300872,id.html
Demikian tanggapan yang dapat kami berikan, terima kasih untuk perhatiannya.


Hormat kami,                                               
Customer Service

Kepada siapa saja yang mendapat kupon serupa harap berhati-hati.
Salam Untuk Sahabat JB mania . . .